Oppo Bangun Pabrik di Tangerang US$ 30 Juta

Pabrik tersebut akan mulaiberoperasi pada Maret 2015
Image title
Oleh
31 Oktober 2014, 10:39
Katadata
KATADATA
Oppo Electronics Corp akan membangun pabrik perakitan ponsel di Tangerang, Banten senilai US$ 30 juta.

KATADATA ? Oppo Electronics Corp akan membangun pabrik perakitan ponsel di Tangerang, Banten dalam waktu dekat. Melalui PT Oppo Electronics Indonesia, produsen ponsel pintar smartphone asal Cina ini siap menginvestasikan dananya di Indonesia senilai US$ 30 juta.

?Saat ini kami sudah memilih lokasinya di kawasan Tangerang. Jadi, kemungkinan bisa beroperasi pada Maret 2015,? ujar CEO Oppo Electronics Indonesia Jet Lee, seperti dikutip harian Investor Daily, Jumat (31/10).

Lee mengatakan, pabrik tersebut memiliki kapasitas produksi sebesar 500.000 unit per bulan, dan hasil produksinya khusus dipasarkan di dalam negeri. Adapun penjualan Oppo di Indonesia baru mencapai 200.000 per bulan. Targetnya saat pabrik mulai berproduksi, penjualan Oppo meningkat menjadi 300.000 per bulan.

Oppo memang cukup sukses di Indonesia. Sejak merambah pasar Indonesia pada April 2014, hingga saat ini Oppo mengklaim sudah berada di peringkat empat penjualan terbanyak, dengan menguasai 6,5 pangsa pasar.  

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait