Kuartal III, Industri Semen Targetkan Pertumbuhan 6 Persen

Presiden terpilih Joko Widodo mampu menggerakkan jajarannya untuk meneruskan sekaligus memperbaiki infrastruktur
Image title
Oleh
10 Oktober 2014, 09:24
Indocement KATADATA|Arief Kamaludin
Indocement KATADATA|Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Produsen semen mengincar pertumbuhan pada kuartal III-2014 di atas 6 persen, sehingga sepanjang 2014 realisasi pertumbuhan bisa mencapai 4 persen-5 persen.

Presiden Direktur PT Semen Indonesia Tbk Dwi Soetjipto berpendapat pasar semen di dalam negeri pada saat ini tidak terlalu bergeliat. Selama Januari-September, permintaan tumbuh 3,4 persen (year on year).

?Industri memang tumbuh, tapi tidak signifikan. Tadinya kami asumsikan tumbuh sampai 6 persen,? kata dia seperti dikutip Bisnis Indonesia, Jumat (10/10).

Dia berharap, presiden terpilih Joko Widodo mampu menggerakkan jajarannya untuk meneruskan sekaligus memperbaiki infrastruktur.

Advertisement

Semen Indonesia menargetkan pertumbuhan penjualan pada tahun ini sebesar 4 persen-4,5 persen. Adapun total pangsa pasar perseroan di dalam negeri mencapai 43,9 persen selama semester I-2014. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait