Holcim Cari Pinjaman Rp 2 Triliun

Image title
Oleh
19 September 2014, 10:49
Holcim - KATADATA
Holcim - KATADATA

KATADATA ? PT Holcim Indonesia Tbk mencari pinjaman baru senilai Rp 2 triliun. Perseroan akan memakan dana tersebut untuk pembayaran utang (refinancing).

Kent Carson, Direktur Keuangan Holcim, menuturkan perseroan menargetkan dapat memperoleh pinjaman tersebut pada November 2014. Dari dana tersebut, Rp 1,2 triliun akan dipakai untuk refinancing, sedangkan sisanya untuk menambah belanja modal atau capital expenditure (capex).

?Belum bisa kami sebut karena sedang tahap finalisasi,? kata dia dalam paparannya di acara Investor Summit 2014, di Jakarta, Kamis (18/9).

Dia mengatakan fasilitas kredit yang akan dilunasi berasal dari perbankan asing dan lokal, yang memiliki tenor antara 3-4 tahun. 

Dalam laporan keuangan kuartal II, perseroan memiliki pinjaman bank jangka pendek senilai Rp 900,97 miliar dan pinjaman jangka panjang senilai Rp 2,6 triliun.

Saat ini, Holcim juga tengah menyelesaikan pembangunan pabrik Tuban 2. Rencananya pabrik berkapasitas 1,7 juta ton per tahun tersebut mulai beroperasi pada 2015. Nilai investasi pabrik tersebut mencapai US$ 315 juta.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...