Pasar Konstruksi Indonesia Terbesar Keempat di Asia

Meski berada pada urutan keempat pertumbuhan pasar Indonesia paling tinggi
Image title
Oleh
12 September 2014, 11:26
konstruksi properti
Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA ? Berdasarkan Asia Infrastructure Outlook 2014 yang dilansir oleh lembaga riset AECOM, yang berbasis di Singapura, pasar konstruksi Indonesia berada pada posisi keempat terbesar di Asia. Meski berada pada urutan keempat, pertumbuhan pasar Indonesia paling tinggi di antara tiga negara lainnya.

Nilai pasar konstruksi di Indonesia tahun lalu mencapai US$ 267 miliar. Masih di bawah Tiongkok yang nilai pasarnya mencapai US$ 1,7 triliun, Jepang US$ 742 miliar, dan India US$ 427 miliar.

Kepala Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Hediyanto W Husaini mengatakan tahun ini pasar konstruksi Indonesia akan melebihi tahun lalu. Mengingat saat ini Indonesia memang sangat gencar membangun sejumlah proyek infrastruktur.

?Tahun ini pasti lebih besar, karena ada sejumlah proyek yang dibangun dalam program masterplan percepatan dan perluasan pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI),? ujar Hediyanto, seperti dikutip harian Investor Daily, Jumat (12/9).

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait