Telkom Siap Lepas 20 Persen Saham UseeTV

UseeTV ditargetkan mampu menjaring hingga 10 juta pelanggan Jika tercapai nilai usahanya bisa mencapai US 1 miliar
Image title
Oleh
1 September 2014, 09:15
Telkom
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berencana melepas minoritas saham PT Metra TV kepada investor strategis. Metra TV adalah pengelola UseeTV, layanan TV dan radio streaming yang memiliki pelanggan aktif sebanyak 1,2 juta.

Metra TV dikendalikan oleh PT Multimedia Nusantara (Telkom Metra) dengan porsi saham mencapai 99,83 persen. ?Kami sudah ada beberapa penjajakan dengan calon mitra strategis untuk Metra TV. Kalau memang ada partner yang berminat, kami tertarik untuk bicara lebih lanjut,? kata Arief Yahya, Direktur Utama Telkom, seperti dikutip Investor Daily, Senin (1/9).

Arif menjelaskan, saham yang akan dilepas mencapai 20 persen. Namun sampai saat ini Telkom belum menetapkan nilai proyek untuk mengembangkan UseeTV ke depan. Dalam lima tahun ke depan, UseeTV ditargetkan mampu menjaring hingga 10 juta pelanggan. Jika tercapai, maka nilai usahanya bisa mencapai US$ 1 miliar. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
    News Alert

    Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

    Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
    Video Pilihan

    Artikel Terkait