Pemerintah Siap Tender Tiga Blok Migas ExxonMobil

Saat ini pemerintah sedang menilaiaset dan mengumpulkan datadata hasil eksplorasi sebelumnya
Image title
Oleh
29 Agustus 2014, 10:39
ExxonMobil Kembalikan Blok Migas.jpg
KATADATA/

KATADATA ? Pemerintah akan segera melakukan tender atas tiga blok minyak dan gas bumi (migas) bekas ExxonMobil Oil Indonesia, yang telah masuk dalam tahap eksplorasi. Saat ini pemerintah dan ExxonMobil masih menyelesaikan administrasi pengembalian tiga blok migas tersebut.

Kepala Humas Satuan Kerja Khusus Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Handoyo Budi Santoso mengatakan pengembalian ketiga blok migas ini mengikuti prosedur yang ada. Saat ini pengembalian tiga blok tersebut masih dalam proses administrasi seperti penilaian aset dan mengumpulkan data-data dari hasil eksplorasi sebelumnya.

"Kalau semua data-data dari sumur eksplorasi sudah dikembalikan, tentu itu sudah bisa langsung kami tenderkan," ujar Handoyo, seperti dikutip harian Kontan, Jumat (29/8).

Adapun tiga blok migas eksplorasi yang dikembalikan ExxonMobil yaitu Blok Gunting, Jawa Timur, serta Blok Surumana dan Blok Mandar di Selat Makasar.
 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait