Telkom Siap Ekspansi ke Timur Tengah

Ekspansi ke Timur Tengah karena banyak warga negara Indonesia tinggal di kawasan itu
Image title
Oleh
22 Agustus 2014, 09:03
Telkom
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) akan ekspansi ke Arab Saudi dan beberapa negara di Timur Tengah akhir 2014. Perseroan telah menyiapkan dana investasi sebesar Rp 1 triliun yang diambil dari belanja operasional (operational expenditure/ Opex).

?Telkom akan mencari mitra di sana, yaitu perusahaan lokal yang sduah memiliki jaringan,? kata Direktur Utama Telkom, Arief Yahya seperti dikutip Investor Daily, Jumat (22/8).

Menurut dia, perseroan memilih berekspansi ke Timur Tengah karena banyak warga negara Indonesia tinggal di kawasan itu. Jumlahnya diperkirakan mencapai 2 juta orang. Adapun ekspansi di Timur Tengah tersebut akan dimulai dengan pengembangan mobile virtual network operator (MVNO).

Selain ke Timur Tengah, Telkom juga akan ekspansi ke Taiwan. Selama ini, perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia itu sudah melebarkan sayap ke Hong Kong, Malaysia, dan China. Di negara-negara itu banyak menetap warga negara Indonesia. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait