Solusi Tunas Siap Akuisisi Mitratel

Penyedia jasa menara telekomunikasi PT Solusi Tunas Pratama Tbk SUPR siap mengakuisi PT Daya Mitra Telekomunikasi Mitratel
Image title
Oleh
17 Mei 2013, 11:11
penggunaan-alat-telekomunikasi.jpg
KATADATA/
KATADATA

KATADATA ? Penyedia jasa menara telekomunikasi PT Solusi Tunas Pratama Tbk (SUPR) siap mengakuisi PT Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel). Direktur Utama Tunas Solusi, Nobel Tanihaha mengatakan dengan mengakuisisi anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) itu, target untuk memiliki 3.500 menara sampai akhir tahun ini bisa tercapai. 

Nobel mengatakan perseroan menyiapkan dana Rp 1,5 triliun untuk melakukan penambahan menara, baik itu pembelian menara secara terpisah atau akuisisi perusahaan pemilik menara seperti yang selama ini dilakukan. Pembiayaan bersumber antara lain dari dana hasil right issue tahun lalu sebesar Rp 644 miliar, dan fasilitas pinjaman ekuivalen sebesar US$ 300 juta dari Standard Chartered Bank dan DBS Bank yang bertindak selaku mandated lead arranger.

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk sebelumnya menyatakan akan melepas Mitratel. Direktur Utama Telkom Arief Yahya mengungkapkan saat ini ada tiga investor asing dan lokal yang menyatakan minat melakukan merger atau akuisisi Mitratel. ?Kami sedang mengkaji opsinya, apakah go public atau backdoor listing,? ujar Arief. 

Sumber: Binis Indonesia

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait