Samsung Mulai Bangun Pabrik September

Pada tahap awal Samsung mengucurkan dana US 20 juta atau Rp 232 miliar
Image title
Oleh
20 Agustus 2014, 09:28
Samsung
Donang Wahyu|KATADATA
KATADATA | Donang Wahyu

KATADATA ? Samsung Electronics, produsen elektronik asal Korea Selatan, akan mulai membangun pabrik telepon seluler (ponsel) di Indonesia mulai September mendatang. Pada tahap awal, Samsung mengucurkan dana US$ 20 juta atau Rp 232 miliar.

Samsung melihat potensi pasar di Indonesia sangat besar dan mereka siap mengantisipasi perkembangan ke depan,? kata MS Hidayat, Menteri Perindustrian, seperti dikutip Investor daily, Rabu (20/8).

Hidayat mengatakan hal itu seusai bertemu Cho Taiyoung, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia. Menurutnya, pemerintah tidak dapat memaksa Samsung langsung menanamkan modal besar. Namun, dia mengatakan, setelah melalui pembicaraan terus-menerus, Samsung akan membangun industri smartphone secara bertahap. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait