Freeport Ingin Divestasi Lewat IPO di Bursa

Selain IPO ada opsi lain yang dapat dilakukan yakni menawarkan kepada pemerintah daerah
Image title
Oleh
12 Agustus 2014, 09:22
freeport 1.jpg
Dok Freeport
www.ptfi.co.id

KATADATA ? PT Freeport Indonesia memilih mekanisme penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia dalam proses divestasi 20,64 persen saham dengan pemerintah Indonesia dalam lima tahun mendatang.

Rozik B Soetjipto, Presiden Direktur Freeport  Indonesia, mengatakan pihaknya masih memprioritaskan pemerintah pusat kendati pihaknya menyukai mekanisme penawaran saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) atas divestasi saham itu.

?Kalau IPO semua akan transparan, kendati ada kekhawatiran pemerintah sekarang mekanisme IPO membuat saham akan dikuasai asing,? kata dia seperti dikutip Bisnis Indonesia, Selasa (12/8).

Selain IPO, ada opsi lain yang dapat dilakukan yakni menawarkan kepada pemerintah daerah. Tapi yang jadi kendala adalah pada pembayaran. Menurutnya, jika opsi tersebut dipilih pihaknya siap memberikan penjaminan ke bank jika diperlukan, termasuk mekanisme cicilan divestasi dari penahanan pembagian dividen. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait