Semen Indonesia Akan Naikkan Belanja Modal Jadi USD 500 Juta

Angka ini naik 25 persen dari besaran belanja modal tahun ini yang mencapai USD 400 juta
Image title
Oleh
6 Agustus 2014, 09:44
semen-indonesia.jpg
KATADATA/
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Semen Indonesia Tbk  berencana menaikkan besaran alokasi belanja modal menjadi USD 500 juta pada 2015 nanti. Angka ini naik 25 persen dari besaran belanja modal tahun ini yang mencapai USD 400 juta.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan, perseroan akan menggunakan anggaran belanja modal tersebut untuk mendanai sejumlah proyek pembangunan pabrik, upgrading, konversi energi dan distribusi semen.

"Dana Capex akan berasal dari kas internal dan eksternal. Untuk pendanaan eksternal, salah satunya dari penarikan pinjaman dari PT Bank Mandiri Tbk," tutur Dwi seperti dikutip Investor Daily, Rabu (6/8).

Saat ini, kapasitas pengolahan semen di beberapa pabrik seperti di Indarung, Sumatera Barat mencapai 6,4 juta ton per tahun. Kapasitas tersebut akan ditingkatkan menjadi 10,5 juta ton pertahun.

Perseroan berencana meningkatkan kapasitas produksi domestik hingga 40 juta ton per tahun pada 2017 nanti. Ini sekaligus merupakan langkah antisipasi terhadap kenaikan permintaan semen untuk proyek infrastruktur selama periode pemerintahan baru nanti.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait