Semen Indonesia Akan Naikkan Belanja Modal Jadi USD 500 Juta

Image title
Oleh
6 Agustus 2014, 09:44
semen-indonesia.jpg
KATADATA/
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Semen Indonesia Tbk  berencana menaikkan besaran alokasi belanja modal menjadi USD 500 juta pada 2015 nanti. Angka ini naik 25 persen dari besaran belanja modal tahun ini yang mencapai USD 400 juta.

Direktur Utama Semen Indonesia Dwi Soetjipto mengatakan, perseroan akan menggunakan anggaran belanja modal tersebut untuk mendanai sejumlah proyek pembangunan pabrik, upgrading, konversi energi dan distribusi semen.

"Dana Capex akan berasal dari kas internal dan eksternal. Untuk pendanaan eksternal, salah satunya dari penarikan pinjaman dari PT Bank Mandiri Tbk," tutur Dwi seperti dikutip Investor Daily, Rabu (6/8).

Saat ini, kapasitas pengolahan semen di beberapa pabrik seperti di Indarung, Sumatera Barat mencapai 6,4 juta ton per tahun. Kapasitas tersebut akan ditingkatkan menjadi 10,5 juta ton pertahun.

Perseroan berencana meningkatkan kapasitas produksi domestik hingga 40 juta ton per tahun pada 2017 nanti. Ini sekaligus merupakan langkah antisipasi terhadap kenaikan permintaan semen untuk proyek infrastruktur selama periode pemerintahan baru nanti.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...