Tiphone Potensi Raup Dana Rp 800 Miliar

Image title
Oleh
25 Juni 2014, 08:47
Saham KATADATA | Agung Samosir
Saham KATADATA | Agung Samosir
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk berpotensi meraup dana Rp 500-800 miliar dari pelepasan 10-30 persen saham perseroan kepada PT PINS Indonesia, anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Sekretaris perusahaan Tiphone Semuel Kurniawan mengatakan, jika PINS Indonesia mengakuisisi hingga 30 persen saham, total dana yang masuk bisa di atas Rp 1 triliun. Namun, PINS Indonesia juga akan membeli saham dan waran milik pemegang saham pendiri Tiphone.

?Saham yang dibeli dari founder kemungkinan tidak masuk ke kas perusahaan. Jadi kami prediksi yang masuk ke perusahaan maksimal Rp 800 miliar,? kata Semuel seperti dikutip Investor Daily, Rabu (25/6).

PINS akan mengakuisisi saham Tiphone secara bertahap. Adapun dana yang berhasil dihimpun akan dipakai untuk memperkuat modal kerja Tiphone, termasuk mengakuisisi satu distributor di bidang teknologi informasi.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
    News Alert

    Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

    Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
    Video Pilihan

    Artikel Terkait