Semen Indonesia Bangun Pabrik Baru di Vietnam

Pabrik ini akan membantu distribusi Semen Indonesia ke pasar Asia Tenggara dan sekitarnya
Image title
Oleh
16 Juni 2014, 09:10
semen-indonesia.jpg
KATADATA/
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Semen Indonesia Tbk akan membangun pabrik baru di Vietnam. Pabrik tersebut akan dikelola anak perusahaan Semen Indonesia, Thang Long Cement Joint Stock Company (TLCC).

Nilai investasi pabrik baru tersebut sebesar US$ 250 juta-US$ 350 juta atau sekitar Rp 2,95 triliun-Rp 4,13 triliun. Adapun dana investasi tersebut berasal dari pinjaman. ?Utilisasi pabrik Thang Long kini sudah 100 persen dan membutuhkan ekspansi,? kata Dwi Soetjipto, Direktur Utama Semen Indonesia, seperti dikutip Kontan, Senin (16/6).

Pabrik memiliki cadangan batu kapur, dan lokasinya dekat dengan Ho Chi Min City. Pembangunan pabrik akan dimulai tahun depan dan diperkirakan memakan waktu selama 30 bulan. Nantinya, pabrik ini akan membantu distribusi Semen Indonesia ke pasar Asia Tenggara dan sekitarnya.

?Produksi dari Thang Long untuk wilayah Singapura, Kamboja, Laos, Myanmar, Bangladesh, dan Srilanka,? tutur Dwi. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait