Premier Oil Temukan Dua Sumur Gas di Blok Tuna

Image title
Oleh
10 Juni 2014, 10:40
tambang minyak
skkmigas.go.id
skkmigas.go.id

KATADATA ? Premier Oil, perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal Inggris, mengklaim telah menemukan gas pada pengeboran sumur Singa Laut-1 di Blok Tuna, offshore Pulau Natuna. Penemuan gas tersebut bisa meningkatkan cadangan kotor pada Blok Tuna hingga 100 juta barel minyak ekuivalen (mmboe).

Investor Relations Premier Oil Elizabeth Brooks mengatakan untuk menemukan gas tersebut, perusahaannya melakukan pengeboran pada kedalaman 177 kaki di bawah permukaan laut. Saat ini kandungan gas sudah diukur dan sampel sudah diambil untuk terus diteliti. Hasilnya, gas yang ditemukan tersebut terlihat sama kualitasnya dengan gas yang sudah ditemukan sebelumnya, pada sumur Kuda Laut.

Menurutnya, sumur Singa Laut-1 akan ditandai dan kemudian dibiarkan sebagai sumur eksplorasi yang berhasil. Pengeboran pengembangan (appraisal) akan di lakukan lebih lanjut untuk menilai sumber daya migas yang berada di dalam sumur Singa Laut-1 dan Kuda Laut. ?Pengeboran ini akan ditargetkan pada tahun 2015 nanti,? ujar Elizabeth, seperti dikutip harian Kontan, Selasa (10/6).

Selain sumur Singa Laut-1 dan Kuda Laut, perusahaan ini juga sudah menemukan potensi migas di sumur Ratu Gajah-1, di Laut Natuna Blok A. Saat ini perusahaan sedang melakukan Drill Steam Test (DST) untuk menunjukkan pergerakan hidrokarbon atau potensi migas.
 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait