RS Mitra Keluarga Akan IPO US$ 300 Juta

Image title
Oleh
6 Juni 2014, 10:51
Mitra Keluarga KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga, unit usaha Kalbe Group berencana melakukan penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO), pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Dengan IPO tersebut, Mitra Keluarga menargetkan perolehan dana sebesar US$300 juta.

Dalam melaksanakan IPO, Mitra Keluarga menunjuk PT Kresna Graha Sekurindo Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi (lead underwriter). ?IPO RS Mitra Keluarga layak diminati, karena perseroan didukung induk usaha Kalbe Group yang kuat di sektor farmasi dan kesehatan,? ujar Direktur Utama Kresna Graha Sekurindo Michael Steven, seperti dikutip harian Investor Daily, Jumat (6/6).

Advertisement

Menurut Steven, beberapa investor dari Amerika Serikat dan Eropa telah menyatakan minat untuk membeli saham perdana rumah sakit tersebut. Hal ini bisa menggairahkan IPO perseroan.

Mitra Keluarga akan menggunakan dana hasil IPO tersebut untuk pengembangan rumah sakit. Perseroan akan menambah jumlah rumah sakit yang dimilikinya hingga dua kali lipat, menjadi 25 unit dari jumlah saat ini sebanyak 12 unit.

RS Mitra Keluarga awalnya dibangun pada awal tahun 1993, di Jalan Jendral Ahmad Yani Bekasi Barat. Rumah sakit tipe B+ ini kemudian terus berkembang dengan membangun 10 rumah sakit lainnya, yakni di Bekasi Timur, Kemayoran, Kelapa Gading, Depok, Cibubur, Cikarang, Kenjeran, Waru, Tegal, dan Surabaya.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement