Modernland Siapkan Rp 1,3 Triliun untuk Beli Lahan.

Seluruh pendanaan berasal dari kas operasional Kami belum punya rencana meminjam ke bank
Image title
Oleh
6 Juni 2014, 10:42
Modern Land KATADATA | Agung Samosir
KATADATA | Agung Samosir
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? PT Modernland Realty Tbk berencana menambah luas lahan hingga 900 hektare (ha) pada tahun ini. Penambahan lahan tersebut akan dilakukan di dua lokasi dengan total anggaran Rp 1,3 triliun

Pertama, Modernland akan membeli lahan seluas 600 ha sebagai perluasan kawasan industri Modern Cikande di Serang, Banten. Saat ini luas areal di kawasan itu masih tersisa 450 ha. Kedua, perusahaan juga akan membebaskan lahan seluas 300 ha di timur Jakarta.

Di atas lahan kedua nantinya, Modernland akan mengembangkan proyek residensial serta kawasan industri. ?Namun kami memperkirakan akuisisi baru rampung dua tahun atau tiga tahun mendatang,? kata Cuncun Wijaya, Hubungan Investor Modernland Realty seusai rapat umum pemegang saham (RUPS), seperti dikutip Kontan, Jumat (6/6).

Guna mendukung rencana ini, Modernland siap membelanjakan modal hingga Rp 1,3 triliun sepanjang 2014. ?Seluruh pendanaan berasal dari kas operasional. Kami belum punya rencana meminjam ke bank,? kata Cuncun.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait