PTBA Siapkan Diversifikasi Usaha Perkebunan dan Properti

Image title
Oleh
3 Juni 2014, 08:54
Bukit Asam_www.ptba_.co_.id_.jpg
www.ptba.co.id
www.ptba.co.id

KATADATA ? PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA) mengkaji diversifikasi usaha ke bidang perkebunan dan properti. Diversifikasi untuk menjaga pertumbuhan kinerja BUMN tersebut. ?Perseroan telah menunjuk sebuah badan konsultan bisnis untuk menilai dan mempertimbangkan hal itu,? kata Joko Pramono, Sekretaris Perusahaan Bukit Asam seperti dikutip Investor Daily, Senin (3/6).

Menurutnya, diversifikasi usaha tersebut kemungkinan terealisasi paling cepat pada 2018. Hal itu sejalan dengan rencana perseroan menjadi perusahaan terintegrasi. Pada tahun itu, dia mengatakan produksi batu bara Bukit Asam kemungkinan sudah mencapai 50 juta ton per tahun, sehingga diversifikasi usaha perlu dilakukan.

Joko mengatakan perseroan berniat menggarap sejumlah proyek properti seperti apartemen, perumahan, perkantoran yang berada di lahan milik perseroan yang tersebar di Sumatera dan Kalimantan.

Selain itu, perseroan juga akan menanam kelapa sawit, tumbuhan untuk bahan baku minyak kayu putih, dan jambu mete di lahan bekas pertambangan batu bara. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait