KBN Tolak Kasih Lahan Gratis untuk Foxcon

Pembahasan kerjasama antara PT Kawasan Berikat Nusantara KBN dan perusahaan asal Taiwan Foxcon Technology Group sudah tiga kali dilakukan Namun hingga sekarang belum mencapai kesepakatanDirektur Utama KBN Satar Taba menjelaskan p
Image title
Oleh
6 Mei 2014, 11:20
2014-05-06-03.jpg
KATADATA/
www.kbn.co.id

KATADATA ? Pembahasan kerjasama antara PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) dan perusahaan asal Taiwan Foxcon Technology Group, sudah tiga kali dilakukan. Namun hingga sekarang, belum mencapai kesepakatan.

Direktur Utama KBN Satar Taba menjelaskan pertemuan sudah pernah dilakukan satu kali di Taiwan dan dua kali di Jakarta. Selama pertemuan tersebut, KBN tetap ngotot tidak mau memberikan lahan di Marunda, Jakarta Utara, secara cuma-cuma.

?Kami badan usaha milik negara. Jadi harus ada transaksi, tidak boleh merugi,? ujarnya seperti dikutip harian Tempo, Selasa (6/5).

Satar menilai, lahan di KBN sangat strategis dan memiliki nilai tawar yang tinggi bagi investor yang berniat investasi di Jakarta. Sebab, sudah tidak ada lagi kawasan industri yang luas dan strategis seperti KBN Marunda. ?Foxcon tidak bisa mencari lahan seperti ini. Di Jakarta hanya kami,? ujarnya.

Advertisement

Seperti diketahui, pada Februari 2014, Foxcon menandatangani Letter of Intent di kantor Gubernur DKI Jakarta, untuk niatnya berinvestasi sebesar US$ 1 miliar selama 3-5 tahun. Namun, belakangan Foxcon meminta lahan untuk investasinya diberikan cuma-Cuma. Hal inilah yang kemudian ditolak pihak Indonesia.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait