ExxonMobil Kembalikan Blok Migas

PT ExxonMobil Oil Indonesia perusahaan minyak dan gas bumi migas asal negeri Paman Sam akhirnya tuntas mengembalikan blokblok eksplorasi ke pemerintah Blokblok tersebut dinilai tidak ekonomis serta tidak memberikan kontribusi terhad
Image title
Oleh
19 Mei 2014, 00:00
ExxonMobil Kembalikan Blok Migas.jpg
KATADATA/
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? PT ExxonMobil Oil Indonesia, perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asal negeri Paman Sam, akhirnya tuntas mengembalikan blok-blok eksplorasi ke pemerintah. Blok-blok tersebut dinilai tidak ekonomis serta tidak memberikan kontribusi terhadap perusahaan.

Erwin Maryoto, Vice President Public and Government Affairs ExxonMobil Oil Indonesia mengatakan blok migas yang dikembalikan, merupakan blok yang masih eksplorasi, yakni Blok Gunting di Jawa Timur, serta Blok Mandar dan Surumana di Makasar.

?Tak ada blok yang kami jual, semuanya kami kembalikan ke pemerintah,? ujarnya seperti dikutip harian Kontan, Senin (19/5).

Menurutnya pengembalian Blok Surumana dan Blok Mandar, karena perusahaan ini tidak menemukan cadangan migas ketika melakukan pengeboran pada sumur eksplorasi. Saat perusahaan melakukan survei seismik dua dimensi pun, banyak penolakan dari warga setempat.

Advertisement

ExxonMobil Oil Indonesia juga masih mempertimbangkan kepemilikan 55 persen sahamnya di Blok Cendrawasih Papua. Apakah akan dijual ke mitranya, yakni Black Gold Energy, atau diserahkan lagi ke pemerintah.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait