Qatar dan Bosowa Suntik Tambahan Modal QNB Kesawan

Qatar National Bank dan Grup Bosowa akan menyuntik modal PT Bank QNB Kesawan Tbk sebesar Rp 5828 miliar
Image title
Oleh
17 April 2014, 09:03
perdagangan-saham-bei.jpg
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Qatar National Bank dan Grup Bosowa akan menyuntik modal PT Bank QNB Kesawan Tbk sebesar Rp 582,8 miliar. Tambahan modal tersebut dilakukan dengan cara membeli saham baru Bank QNB Kesawan yang diterbitkan melalui penawaran umum terbatas (rights issue).  

Nilai rights issue yang akan diterbitkan senilai Rp 649,7 miliar. Dalam pelaksanaan itu, Qatar National Bank sebagai pemegang 69,6 persen saham akan menyuntikkan dana Rp 452,1 miliar. Sedangkan Grup Bosowa melalui PT Bosowa kapital yang memegang 20,1 persen mengucurkan Rp 130,7 miliar.  

?Suntikan dana nantinya akan berasal dari kas internal,? kata Sadikin Aksa, Managing Director PT Bosowa Corporindo, seperti dikutip Investor Daily, Kamis (17/4).  

Bank QNB Kesawan akan menerbitkan 2,59 persen saham baru atau setara 42,2 persen dari modal disetor setelah rights issue. Harga pelaksanaan ditetapkan sebesar Rp 250 per saham.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait