PGN Tunjuk Penjamin Emisi Bank Asing

Image title
Oleh
14 April 2014, 00:00
3421.jpg
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk akan menerbitkan obligasi valuta asing (valas) senilai US$ 1-1,3 miliar dengan tenor 10 tahun di pasar global, untuk membiayai sejumlah rencana ekspansi. Perusahaan Gas Negara (PGN) sudah menunjuk tiga penjamin emisi (underwriter) dari bank asing serta dua co-underwriter dari perusahaan sekuritas lokal.

Dua dari tiga bank asing tersebut adalah Standard Chartered Bank dan ANZ Bank. Sementara dua co-underwriter-nya adalah PT Bahana Securities dan PT Danareksa Sekuritas. "Nilai dan Tenornya masih dikaji. Namun diusulkan mencapai 10 tahun," ujar sumber yang dikutip harian Bisnis Indonesia, Senin (14/4).

Advertisement

Semula, PGN merencanakan untuk menerbitkan obligasi valas di pasar domestik. Namun, melihat kondisi pasar obligasi global yang kian membaik, emiten ini memutuskan untuk melakukan penerbitan surat utang di pasar internasional.

Rencananya, penerbitan obligasi valas ini akan dilakukan pada paruh pertama tahun ini. Karena kemungkinan besar, penerbitan obligasi tersebut menggunakan laporan keuangan tahun 2013.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
    Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

    Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

    Ikuti kami

    Artikel Terkait

    Video Pilihan
    Loading...
    Advertisement