Garuda Cari Mitra Strategis untuk Citilink

PT Garuda Indonesia Tbk masih mencari mitra strategis untuk anak usahanya PT Citilink Indonesia Selain pendanaan Garuda berharap mitra tersebut memiliki pengalaman di bisnislow cost carrierLCC agar bisa memoles kinerja Cit
Image title
Oleh
11 Februari 2014, 00:00
Emirsyah-Satar
KATADATA
KATADATA | Agung Samosir

KATADATA ? PT Garuda Indonesia Tbk masih mencari mitra strategis untuk anak usahanya, PT Citilink Indonesia. Selain pendanaan, Garuda berharap mitra tersebut memiliki pengalaman di bisnis low cost carrier (LCC) agar bisa memoles kinerja Citilink. Diharapkan anak usahanya itu dapat melakukan penawaran saham perdana (IPO) pada 2015.

Garuda menargetkan proses pencarian investor tersebut akan selesai pada kuartal I-2014. Menurut Emirsyah Satar, Direktur Utama Garuda, saat ini sudah ada beberapa investor, baik dari dalam maupun luar negeri, yang sudah menyatakan minat, katanya seperti dikutip Kontan, Selasa (11/2).

Nantinya suntikan dana tersebut akan dipakai untuk mengembangkan bisnis penerbangan murah tersebut. Adapun persentase kepemilikan saham yang akan dilepas, Emirsyah belum mau mengungkapkannya. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait