PPATK Telusuri 120 Penunggak Pajak Rp 15 Triliun

Data tersebut sudah kami berikan kepada Direktorat Jenderal Pajak bisa segera dieksekusi dan masuk penerimaan negara
Image title
Oleh
25 Februari 2015, 10:44
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Muhammad Jusuf mengungkapkan pihaknya telah menyelesaikan penelusuran terhadap 120 dari 3.100 wajib pajak (WP) yang menunggak pajak. Penelusuran tersebut sesuai permintaan Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan.

?Dari 120 yang sudah selesai ditelusuri itu tunggakan pajaknya mencapai Rp 15 triliun lebih. Data tersebut sudah kami berikan kepada Direktorat Jenderal Pajak, bisa segera dieksekusi dan masuk penerimaan negara,? ujarnya seperti dikutip harian Investor Daily, Rabu (25/2).

Seperti diketahui, target penerimaan pajak tahun ini mencapai 1.294,3 triliun. Makanya pemerintah harus ekstra keras untuk mengejar target tersebut, termasuk menggali potensi yang da pada penunggak pajak.

Semua penunggak pajak yang ditelusuri tersebut merupakan wajib pajak besar. Namun, Jusuf tidak bisa merinci jumlah masing-masing tunggakan yang ada.

Advertisement

 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait