Gunung Sewu Ingin Kuasai Sierad Produce

Tiga investor lama dengan total kepemilikan 4123 persen saham sudah menyatakan tidak akan melaksanakan haknya
Image title
Oleh
23 Januari 2015, 10:02
Bursa-BEI
Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA ? Gunung Sewu Group akan mengambil alih hingga 63 persen saham PT Sierad Produce Tbk. Gunung Sewu akan menyerap saham saham baru yang diterbitkan Sierad melalui penawaran umum terbatas (rights issue).

Sierad akan menerbitkan sebanyak 2,1 miliar saham baru atau setara 69 persen dari modal disetor dengan harga pelaksanaan Rp 520 per saham. Dengan demikian, total nilai rights issuetersebut mencapai Rp 1,09 triliun.

Seperti dikutip dari Investor Daily, Jumat (23/1), jika seluruh pemegang saham lama tidak mengeksekusi haknya, maka Gunung Sewu melalu anak usahanya PT Great Giant Pineapple akan mengambil sebanyak 1,9 miliar (63 persen) saham Sierad. Sedangkan PT OCBC Sekuritas Indonesia akan mengambil sisanya 189,9 juta (6,2 persen) saham.

Manajemen Sierad menyebutkan, tiga investor dengan total kepemilikan 41,23 persen saham sudah menyatakan tidak akan melaksanakan haknya. Tiga investor tersebut, yaitu Jade Field Assets Limited (15,56 persen), Harvest Agents Limited (14,33 persen), dan Kingdom Industrial Limited (11,34 persen). 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait