Medco Energi Proyeksikan Pendapatan 2015 Turun 9 Persen

Pendapatan tahun ini diproyeksikan menurun karena harga minyak yang anjlok
Image title
Oleh
21 Januari 2015, 10:43
Medco Energi
m.skalanews.com

KATADATA ? PT Medco Energi International memprediksi pendapatannya tahun ini melandai. Penyebabnya adalah harga minyak yang anjlok dan terus turun sejak pertengahan tahun lalu.

Presiden Direktur Medco Energi Lukman Mahfoedz memperkirakan pendapatan perseroan tahun ini hanya akan mencapai US$ 704 juta. Nilai ini turun 9 persen dibandingkan pendapatan tahun lalu sebesar US$ 771 juta. ?Ini dengan asumsi harga minyak US$ 60 per barel,? ujarnya.

Hingga kuartal III-2014, pendapatan perseroan tercatat sebesar US$ 551,9 juta. Pendapatan ini sudah turun 9,97 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Laba tahun berjalan juga mengalami penurunan sebear 1,6 persen, menjadi US$ 13 juta.

Meski demikian, biaya operasional Medco sepanjang tahun lalu sebesar US$ 15,5 per barel, lebih rendah dari tahun sebelumnya yang mencapai US$ 15,8 per barel. Tahun ini Medco menganggarkan biaya operasional sebesar US$ 15,8 per barel. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait