Pemerintah Suntik Modal BUMN Rp 48 Triliun

Pemerintah akan menyeleksi BUMN yang memiliki manajemen sehat dan berprospek memberi keuntungan bagi negara
Image title
Oleh
12 Januari 2015, 09:56
Katadata
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Pemerintah mengupayakan penyertaan modal negara (PMN) kepada badan usaha milik negara (BUMN) hingga Rp 48 triliun pada tahun ini. Suntikan dana tersebut akan diberikan kepada BUMN infrastruktur, seperti PT Angkasa Pura, PT Pelabuhan Indonesia, dan PT Kereta Api Indonesia.

?Tahun ini kami gelontorkan Rp 48 triliun dengan persetujuan dewan,? kata Presiden Joko Widodo seperti dikutip Bisnis Indonesia, Senin (12/1).

Pemerintah akan menyeleksi BUMN yang memiliki manajemen sehat, berprospek memberi keuntungan bagi negara, serta masih berpeluang untuk dikembangkan. Selain ketiga BUMN tersebut, perusahaan pelat merah lain yang berpotensi mendapatkan suntikan dana adalah PT PAL Indonesia (Persero) dan PT Pelindo III (Persero).

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait