Proyek Infrastruktur Prioritas Digarap Mulai Tahun Depan

Di sektor maritim pemerintah akan memulai pembangunan 24 pelabuhan
Image title
Oleh
19 Desember 2014, 09:34
Katadata
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Pemerintah akan melaksanakan proyek prioritas dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 mulai tahun depan.

Beberapa proyek infrastruktur yang akan memulai pembangunan tersebut antara lain, proyek jalan tol dan kereta api penumpang di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Di samping itu menyiapkan studi kelayakan untuk proyek kereta api di Papua.

?Mulai Maret tahun depan, proyek kereta api dan jalan tol di luar Jawa akan kami mulai,? kata Presiden Joko Widodo seperti dikutip Kontan, Jumat (19/12).

Pemerintah juga akan membangun infrastruktur energi, seperti pembangkit listrik, kilang minyak, dan jaringan pipa gas di berbagai kota. Kemudian di sektor maritim, pemerintah akan memulai pembangunan 24 pelabuhan.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait