Pengalihan Subsidi BBM, Jatah Infrastruktur Rp 47,5 Triliun

Bila usulan penambahan ini disetujui total anggaran Kementerian PUPera tahun depan menjadi Rp 132 triliun
Image title
Oleh
17 Desember 2014, 10:25
pembangunan infrastruktur
KATADATA

KATADATA ? Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan pihaknya telah mengusulkan penambahan anggaran infrastruktur tahun depan sebesar Rp 47,5 triliun. Dana tambahan ini didapat dari pengalihan subsidi BBM yang akan dimasukkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2015.

?Kami dari Kementerian PU-Pera yang sebelumnya Rp 12 triliun, ditambah menjadi Rp 30 triliun, dan terakhir jumlah bertambah Rp 47,5 triliun,? ujarnya seperti dikutip harian Bisnis Indonesia (17/12).

Bila usulan penambahan ini disetujui, total anggaran Kementerian PU-Pera tahun depan menjadi Rp 132 triliun dari jumlah anggaran sebelumnya yang hanya Rp 85 triliun. Dengan anggaran tersebut, kementerian ini menjadi kementerian yang mendapat anggaran paling besar.

Anggaran ini ditambah karena Menteri Keuangan melaporkan masih tersedia ruang fiskal dari penghematan anggaran dan pengalihan subsidi BBM sebesar Rp 276 triliun. Dana tersebut memang rencananya akan disalurkan untuk sektor produktif, seperti infrastruktur.

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait