Rasio Setoran BUMN Perbankan dan Konstruksi Dikurangi

Ini dilakukan agar kegiatan ekspansi perusahaan sektor tersebut dapat lebih ditingkatkan
Image title
Oleh
8 Desember 2014, 10:00
BUMN
Arief Kamaludin|KATADATA

KATADATA ? Pemerintah akan mengurangi setoran dividen perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya untuk sektor perbankan dan konstruksi. Ini dilakukan agar kegiatan ekspansi perusahaan sektor tersebut dapat lebih ditingkatkan.

Imam Apriyanto Putro, Sekretaris Menteri BUMN mengatakan tengah melakukan kajian menyeluruh untuk mengurangi rasio pembayaran dividen dari kedua sektor tersebut. Makanya dia belum bisa menjelaskan berapa besar rasio setoran yang akan dikurangi.

? Sedang di-review untuk BUMN perbankan dan infrastruktur dan mungkin sektor yang lain,? ujarnya seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, senin (8/12).

Dia juga menyebut kemungkinan opsi penghapusan setoran dividen dari sejumlah BUMN. Rencana pengurangan dan penghapusan itu akan dilakukan untuk sementara waktu, hingga kinerja sejumlah perusahaan pelat merah semakin kuat.

Advertisement

Secara keseluruhan, setoran dividen BUMN tahun ini diperkirakan terkoreksi Rp 3,8 triliun, menjadi Rp 36,2 triliun. Tahun lalu, setoran dividen BUMN juga tidak mencapai target, yaitu hanya Rp 34 triliun, dari target Rp 38,5 triliun.

 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait