Lifting Minyak 2015 Terancam Meleset Lagi

Dariwork program and budgetingWPnP yang sedang berjalan kami lihat di bawah 845000 barel per hari
Image title
Oleh
3 Desember 2014, 11:36
Katadata
KATADATA

KATADATA ? Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyebut target lifting minyak tahun depan terancam meleset lagi. Perkiraan ini mengacu pada kinerja tahun ini dan rencana kerja Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) tahun depan.

Tahun ini realisasi lifting minyak diproyeksikan hanya 804.000 barel per hari. Padahal targetnya tahun ini mencapai 818.000 barel per hari. Bahkan hingga akhir Oktober 2014, rata-rata produksi minyak hanya sekitar 780.000 barel per hari.

Dalam catatan SKK Migas, dari rencana 132 kegiatan eksplorasi migas tahun ini, hanya 60 persen saja yang terealisasi dan sisanya gagal. Alasan lainnya, KKKS masih terganjal masalah birokrasi seperti regulasi, perizinan hingga perpajakan.    

Makanya SKK Migas mengkhawatirkan target lifting minyak dalam APBN 2015 sebesar 845.000 barel per hari, tidak akan tercapai. ?Dari work program and budgeting (WPnP) yang sedang berjalan, kami lihat di bawah 845.000 barel per hari,? ujar Sekretaris SKK Migas Gde Pradnyana, seperti dikutip harian Kontan, Rabu (3/12).

Advertisement

 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
    News Alert

    Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

    Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
    Video Pilihan

    Artikel Terkait