Pemerintah Evaluasi Subsidi Elpiji 3 Kg

Apalagipemerintah pun harus menyesuaikan harga elpiji 3 kg dengan harga internasional
Image title
Oleh
28 November 2014, 10:44
Katadata
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Pemerintah akan mengevaluasi pemberian subsidi elpiji 3 kilogram (kg). persoalannya, beban subsidi bahan bakar ini terus meningkat. Pemerintah khawatir beban subsidi elpiji akan sama seperti bahan bakar minyak (BBM).

?Kami akan lihat kembali apakah subsidi (elpiji 3 kg) yang ada saat ini masih sesuai,?  kata Wakil Presiden Jusuf Kalla seperti dikutip Kontan, Jumat (28/11).

Pada saat diluncurkan pada 2007, volume elpiji 3 kg hanya 0,2 juta metrik ton (MT). lalu pada 2013 penggunaannya meningkat menjadi 4,4 juta MT. pada tahun ini diperkirakan konsumsinya mencapai 4,8 juta MT dan menjadi 5,77 MT pada 2015.

Apalagi, pemerintah pun harus menyesuaikan harga elpiji 3 kg dengan harga internasional. Ini karena kebutuhan elpiji Indonesia dipenuhi melalui impor dari Arab Saudi. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait