Prabowo Hadiri Pelantikan Jokowi

Prabowo dan Hatta terlihat duduk berdampingan
Image title
Oleh
20 Oktober 2014, 10:18
Prabowo_Katadata_Arief.jpg
KATADATA/
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Para petinggi koalisi merah putih menghadiri pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang berlangsung pukul 10.00 WIB hari ini.

Berdasarkan pantauan Katadata, nampak telah hadir Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pembina Partai Golongan Karya (Golkar) Akbar Tanjung, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa. Prabowo dan Hatta terlihat duduk berdampingan.

Akbar Tanjung tiba di Gedung Nusantara III DPR RI sekitar pukul 08.45 WIB sendirian mengenakan jas biru berdasi putih bergaris diagonal. Petinggi Golkar itu langsung diarahkan menuju ruang tunggu para tamu di lantai atas Gedung Nusantara III.

Sementara itu, Prabowo yang didampingi beberapa pengawal tiba di Gedung Nusantara III sekitar pukul 09.00 WIB. Mantan calon presiden dalam pilpres Juli lalu itu mengenakan kemeja putih dan jas hitam. Kehadiran Prabowo ini ditunggu-tunggu pasca pertemuannya dengan Jokowi Jumat lalu. 

Advertisement

Pertemuan keduanya Jumat lalu, disambut pasar positif. Rupiah dan saham langsung menguat tajam tertinggi di Asia. Pada Jumat (17/10), IHSG naik 77,33 poin ke level 5.028,94 atau 1,56 persen. Sedangkan rupiah menguat 150 poin (1,24 persen) di level Rp 12.110 per dolar AS.

Pelantikan Joko Widodo juga dihadiri mantan presiden Megawati Soekarnoputri, BJ Habibie. Mantan Wapres Try Soetrisno, Hamzah Haz dan beberapa kepala negara seperti PM Australia Tonny Abott, PM Singapura Lee Hsien Loong, dan PM Malaysia Nazib Razak.

Pada saat dimulai acara pelantikan, (20/10) IHSG dibuka menguat tajam ke level 5.095,33 atau menguat 66,38 poin (1,32 persen) pada pukul 10.00 WIB.

Reporter: Petrus Lelyemin
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait