Aberdeen Akan Tuntaskan Akuisisi NISP Asset

Akuisisi ini menjadi pintu masuk Aberdeen ke industri reksa dana Indonesia
Image title
Oleh
22 September 2014, 08:46
bursa-saham-indonesia.jpg
KATADATA/
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Aberdeen Asset Management Plc, manajer investasi global asal Skotlandia, segera menuntaskan akuisisi mayoritas saham PT NISP Asset Management. Akuisisi ini menjadi pintu masuk Aberdeen ke industri reksa dana Indonesia.

?Aberdeen akan menjadi pemegang mayoritas saham NISP Asset, lebih dari 50 persen. saat ini sedang dilakukan fit and proper test dan ditargetkan selesai September ini,? kata seorang sumber yang dikutip Investor Daily, Senin (22/9).

Pengakuisisian tersebut dilakukan melalui Aberdeen Asset Management Asia Ltd, anak perusahaan yang berkantor di Singapura. Aberdeen merupakan manajer investasi dengan dana kelolaan mencapai US# 320 miliar. Aberdeen telah menginvestasikan dana sekitar US$ 2,8 miliar ke beberapa saham di Bursa Efek Indonesia.  

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait