Medco Kurangi Rasio Utang

Refinancing utang tersebut dilakukan melalui kombinasi utang bank dan sejumlah opsi lain
Image title
Oleh
19 September 2014, 09:24
Medco Energi
m.skalanews.com
KATADATA | Dok.

KATADATA ? 

PT Medco Energi Internasional Tbk berupaya melonggarkan rasio utang untuk memberikan ruang untuk berekspansi. Berdasarkan laporan keuangan kuartal II-2014, debt to equity (DER) Medco tercatat 1,81 kali dengan ekuitas sebesar US$ 913,8 juta dan total liabilitas US$ 1,7 miliar.

Pada tahun depan, utang jatuh tempo perseroan mencapai US$ 343 juta. Perseoan menargetkan dapat melunasi separuhnya pad atahun ini senilai US$ 170 juta.

?Hingga saat ini perseroan telah melakukan pembayaran senilai US$ 50 juta, dari total utang jatuh tempo pada 2015 senilai US$ 343 juta,? kata Lanny D Wong, Direktur dan Chief Financial Officer Medco Energi seperti dikutip Bisnis Indonesia, Jumat (19/9).

Advertisement

Lanny mengatakan, refinancing utang tersebut dilakukan melalui kombinasi utang bank dan sejumlah opsi lain. Menurut Frilia B Yaman, Direktur dan COO E&P Medco mengatakan, selain melunasi utang, perseroan juga tengah menjajaki mencari pendanaan lain untuk membiayai sejumlah proyek hingga 2016. Total kebutuhan dana diperkirakan mencapai US$ 1,4 miliar.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
    News Alert

    Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

    Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
    Video Pilihan

    Artikel Terkait