Investor Jepang Ditetapkan Sebagai Calon Pemilik Bank Mutiara

J Trust harus mengikuti uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan OJK
Image title
Oleh
15 September 2014, 09:22
BANK MUTIARA KATADATA
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menetapkan perusahaan investasi asal Jepang, J Trust Co. Ltd sebagai calon investor pemenang untuk mengakuisisi Bank Mutiara.

?LPS sudah menginformasikan bahwa perusahaan telah terpilih sebagai calon pemenang,? kata menajemen J Trust dalam rilisnya akhir pekan lalu.

Samsu Adi Nugroho, Sekretaris Perusahaan LPS, membenarkan bahwa LPS sudah menetapkan J Trust sebagai calon pemenang untuk mengakuisisi Bank Mutiara. Namun selanjutnya J Trust harus mengikuti uji kelayakan dan kepatutan  atau fit and proper test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

?Baru kemudian J Trust dapat ditetapkan sebagai pemilik Bank Mutiara,? kata Samsu saat dikonfirmasi Katadata, Senin (15/9).

Advertisement

Sebagai perusahaan investasi asing, J Trust dapat mengakuisisi 99,99 persen saham Bank Mutiara. Akuisisi ini dikecualikan dari ketentuan tentang kepemilikan bank asing maksimal 40 persen.

Dalam keterangannya, manajemen J Trust menyebutkan, akuisisi Bank Mutiara akan melebarkan usahanya di sektor retail. Terutama di Indonesia yang diharapkan dapat tumbuh cepat dengan jumlah populasi terbesar di Asia Tenggara. 

Reporter: Aria W. Yudhistira
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait