Konsorsium Pemegang Saham CMNP Ambil Alih Saham Cipaganti

Konsorsium menggunakan dana hasil gadai saham untuk mengakuisisi Cipaganti
Image title
Oleh
26 Agustus 2014, 09:52
Cipaganti KATADATA | Donang Wahyu
Cipaganti KATADATA | Donang Wahyu
KATADATA | Donang Wahyu

KATADATA ? Konsorsium Pemegang Saham PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP)diduga mengambil alih saham PT Cipaganti Citra Graha, perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, alat berat dan pertambangan. Konsorsium yang memegang 28 persen saham CMNP menggunakan dana hasil gadai saham (repurchase agreement/repo)

Menurut sumber yang dikutip harian Investor Daily, Selasa (26/8), konsorsium pemegang saham yang dipimpin oleh Direktur Utama CMNP Shadik Wahono menggadaikan sahamnya sebanyak 8,2 persen senilai Rp 720 miliar.  Saham CMNP tersebut digadaikan kepada salah satu komisaris perusahaan otomotif.

?Dana gadai saham tersebut digunakan oleh konsorsium pemegang saham untuk membeli asset Cipaganti Group, terutama asset pertambangan batu bara,? ujar sumber tersebut.  

pemegang saham CMNP tersebut memang sejak lama memiliki kedekatan dengan pendiri Koperasi CipagantiKarya Guna Persada. Bahkan CMNP pernah berminat bekerjasama dengan Koperasi Cipaganti untuk mengembangkan infrastruktur pertambangan di Kalimantan.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait