CT Siap Batalkan Akuisisi TelkomVision

Memang Pak CT bilang kalau resmi permitaan DPR ya batalkan saja
Image title
Oleh
22 Agustus 2014, 09:46
Chairul Tanjung KATADATA | Arief Kamaludin
Chairul Tanjung KATADATA | Arief Kamaludin
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT), siap membatalkan penjualan 80 persen saham PT Indonusa Telemedia (Telkomvision) ke Trans Corpora.  Seperti diketahui, Trans Corpora, perusahaan yang dimiliki CT, telah mengakuisisi 80 persen saham TelkomVision senilai Rp 926 miliar, pada Oktober 2013.

?Memang Pak CT bilang, kalau resmi permitaan DPR, ya batalkan saja,? ujar Dahlan, seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Jumat (22/8).

 Dahlan mengatakan penjualan saham TelkomVision sebenarnya sudah sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance/GCG). Penjualan tersebut juga sudah melalui verifikasi dari Kejaksaan Agung dan Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan.

Dalam laporan keuangan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk semester I-2014, disebutkan perseroan dan anak usahanya bisa menjual sisa 20 persen saham TelkomVision kepada Trans Corpora. Hal ini memberikan peluang Trans Corpora bisa memiliki TelkomVision secara penuh.

Meski demikian, Komisi VI DPR tidak menyetujui penjualan saham tersebut. Hingga kini, pemerintah dan Kementerian BUMN juga belum memberikan respons terhadap penolakan DPR tersebut.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait