Khawatir Rusuh, IHSG Turun 0,65 Persen di Sesi Pagi

Ada informasi yang menyebutkan massa pendukung PrabowoHatta akan memaksa masuk Gedung MK
Image title
Oleh
21 Agustus 2014, 12:25
IHSG
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun cukup tajam pada akhir perdagangan sesi pagi, Kamis (21/8). Indeks tercatat turun 33,7 poin atau 0,65 persen dari penutupan perdagangan kemarin.

Pada saat pembukaan pasar pagi ini, indeks tercatat berada di posisi yang sama dengan penutupan kemarin. Bahkan pada pukul 9.18, IHSG sempat menguat sebesar 6 poin. Namun, belum jelasnya keputusan Mahkamah Konstitusi dalam sidang perselisihan pemilihan presiden (pilpres) membawa IHSG pada level zona merah.

Adapun rata-rata penurunan indeks relatif kecil, yakni hanya sebesar 10 poin atau 0,2 persen dari posisi saat pembukaan. Tapi menjelang penutupan, yakni sekitar pukul 11.45 indeks turun cukup tajam sebesar 33,7 poin atau 0,65 persen ke posisi 5.156,5.

Turunnya indeks tesebut terkait adanya informasi massa pendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan memaksa masuk ke dalam Gedung MK jika keputusan sidang tidak sesuai tuntutan mereka.

Seperti dikutip dari Detikcom, ribuan massa pendukung Prabowo mencoba membuka kawat berduri yang terpasang menutup jalan menuju Gedung MK. ?Ayo buka-buka,? teriak massa di depan Gedung Indosat, Jakarta.

Bahkan ada sebagian massa yang meneriakkan kata-kata perang, "Ayo perang-perang."

Sumber: Bloomberg

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait