Permintaan Tinggi, Pengembang Naikkan Obligasi

Dibayangi prospek usaha menjanjikan PT Bumi Serpong Damai Tbk BSDE dan PT Modernland Realty Tbk MDLN menaikkan nilai emisi obligasinya
Image title
Oleh
14 Mei 2013, 11:11
konstruksi properti
KATADATA
KATADATA

KATADATA ? Dibayangi prospek usaha yang menjanjikan, dua pengembang PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan PT Modernland Realty Tbk (MDLN) menaikkan nilai emisi obligasinya. Bumi Serpong yang semula berencana menerbitkan surat utang senilai Rp 1,5 triliun telah menaikkan nilainya menjadi Rp 2 triliun. Modernland juga mengerek ke atas nilai obligasi globalnya menjadi US$ 300 juta dari target awal US$ 150 juta.

Bumi Serpong menetapkan tingkat kupon obligasi berkelanjutan tahap II/2013 tersebut di bawah level 8,37 persen, atau pada level bawah dari kisaran kupon indikatif yang ditetapkan sebelum masa penawaran awal, 8-9 persen. ?Permintaan yang masuk cukup tinggi, totalnya Rp 2,3 triliun,? ujar satu eksekutif yang terlibat dalam penerbitan obligasi emiten dari Grup Sinarmas tersebut, Senin (13/5).

Di tempat terpisah, Investor Relation Modernland Cuncun Wijaya mengatakan kenaikan target emisi dilakukan seiring dengan menanjaknya prospek industri properti, terutama kawasan industri. ?Kami menginginkan pembebasan lahan 1.300 hektare di timur Jakarta. Karena itu kami menaikkan emisinya,? ujarnya. Cuncun menambahkan perseroan akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa pada 3 Juni 2013 untuk peningkatan nilai obligasi global tersebut karena nilainya melebihi 50 persen dari ekuitas perseroan.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait