Target IPO BUMN, Dahlan Menyerah

Hingga kuartal III2014 baru satu BUMN yang berhasil IPO
Image title
Oleh
18 Agustus 2014, 09:48
dahlan iskan
KATADATA

KATADATA ? Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyatakan target penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) sebanyak empat BUMN dan anak usahanya tahun ini, dipastikan gagal. Hingga kuartal III-2014, baru hanya satu BUMN yang berhasil melantai di Bursa Efek Indonesia, yaitu PT Wika Beton (Persero) Tbk.

Dahlan mengaku tidak mampu mendorong tiga BUMN yang sudah direncanakan, untuk IPO tahun ini. Mengingat masa jabatannya sudah hampir berakhir. Padahal otoritas bursa banyak berharap kepada BUMN untuk meramaikan pasar modal.

Menurutnya lebih realistis, jika IPO BUMN dilakukan pada tahun depan. ?Dalam waktu dua bulan (sisa masa jabatannya) tidak bisa urus go public,? ujarnya, seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Senin (18/8).

Tiga BUMN yang gagal IPO tahun ini adalah PT Garuda Maintenance Facilities, PT PLN Batam, dan PT Perkebunan Nusantara VII. Sementara jika IPO bisa dilakukan tahun depan, Dahlan mengusulkan satu BUMN lagi, yakni PT Jiwasrawa.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait