Konsorsium BUMN Cari Pinjaman Rp 4 Triliun

Pinjaman dipaia untuk membiayai proyekpembangunan tol MedanKuala NamuTebing Tinggi
Image title
Oleh
18 Agustus 2014, 09:38
Tol JORR W2 Kebon Jeruk-Ulujami
Arief Kamaludin|KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tergabung dalam konsorsium untuk menggarap pembangunan tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi. Konsorsium ini terdiri dari PT Jasa Marga Tbk, PT Waskita Karya Tbk, PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), dan PT Hutama Karya.

Keempat BUMN tersebut disebutkan tengah mencari pinjaman perbankan untuk membiayai proyek jalan tol sepanjang 60 kilometer (Km) tersebut. ?Nilainya mencapai Rp 4 triliun,? kata Tunggul Rajagukguk, Direktur Keuangan Waskita, seperti dikutip Kontan, Senin (18/8).

Di dalam konsorsium tersebut, Jasa Marga akan menjadi pemegang saham mayoritas, yakni sebesar 60 persen-65 persen saham. Sementara Waskita akan memegang 15 persen saham. Adapun sisanya, yakni 20 persen-25 persen saham akan dibagi oleh PTPP dan Hutama Karya.

Reynaldi Hermansjah, Direktur Keuangan Jasa Marga, mengatakan pinjaman perbankan merupakan pilihan yang tepat untuk membanun proyek tol tersebut. ?Dalam pembangunan jalan tl, kami selalu memakai pinjaman perbankan,? kata  dia.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait