Akuisisi Jiwasraya Tunggu Pemerintah Baru

Pemerintahan saat ini tidak akan membuat keputusan strategis termasuk konsolidasi BUMN
Image title
Oleh
15 Agustus 2014, 09:34
dahlan iskan
KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? Keinginan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) mengakuisisi PT Asuransi Jiwasraya baru bisa terlaksana pada pemerintahan baru. Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, pemerintahan saat ini tidak akan membuat keputusan strategis, termasuk konsolidasi BUMN. ?Itu nanti, tidak di pemerintahan ini,? kata dia seperti dikutip Bisnis Indonesia, Jumat (15/8).

Hendrisman, Direktur Utama Jiwasraya, mempertanyakan urgensi akuisisi tersebut. menurutnya, kinerja perseroan pada saat ini sudah mulai baik dan telah pulih dari kesulitan keuangan. ?Logika saya, kalau masalahnya sudah selesai masih perlu (akuisisi)? Apa value added bagi kami,? kata dia.

Tahun ini, perseroan membidik target sepanjang tahun ini meraih premi lebih dari Rp 7 triliun. pada periode Januari-Juni 2014, total premi telah mencapai Rp 4 triliun. hingga dua tahun mendatang, perseroan menargetkan menjadi lima besar perusahaan asuransi jiwa di Indonesia. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait