BEI Turunkan Target Transaksi Harian

Target transaksi harian diturunkan dari Rp 7 triliun menjadi Rp 64 triliun
Image title
Oleh
8 Agustus 2014, 10:54
pasar-saham.jpg
KATADATA/

KATADATA ? Otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) memangkas target rata-rata transaksi harian tahun ini. Awalnya BEI menargetkan rata-rata transaksi harian tahun ini mencapai Rp 7 triliun, tapi saat ini diturunkan menjadi Rp 6,4 triliun.

Seperti dikutip harian Kontan, Jumat (8/8), Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Samsul Hidayat mengatakan penurunan tersebut, berdasarkan nilai transaksi harian saat ini yang hanya Rp 6,2 triliun. Makanya dalam lima bulan ke depan BEI mematok target konservatif.

Meski demikian, Samsul yakin ke depannya transaksi harian bisa mencapai Rp 7 triliun, karena harapan investor pada pemerintahan baru. Asalkan, pemerintahan yang baru bisa menyelesaikan masalah makro ekonomi, defisit neraca perdagangan, dan rupiah.

Hal ini bisa memancing dana investor asing maupun domestik. Penguatan rupiah juga berdampak positif terhadap masuknya investor ke pasar modal.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait