Berau Coal Jajaki Investasi Pembangkit US$ 180 Juta

Perseroan akan membangun pembangkit 2X100 MW di dekat lokasi tambang tahun depan
Image title
Oleh
7 Agustus 2014, 10:25
No image
KATADATA | Bernard Chaniago

KATADATA ? PT Berau Coal Energy Tbk berencana mengembangkan pembangkit listrik berkapasitas 2X100 megawatt (MW) tahun depan. Proyek tersebut diproyeksikan menelan investasi US$ 170-180 juta.

Presiden Direktur Berau Amir Sambodo mengatakan pembangunan pembangkit tersebut akan direalisasikan, setelah bisnis batu bara perseroan menunjukkan perbaikan tahun ini. ?Kami berharap bisnis batu bara bisa pulih, sehingga keuntungannya bisa digunakan untuk membiayai pembangunan power plant,? ujarnya, seperti dikutip harian Investor Daily, Kamis (7/8).

Menurutnya perseran tengah menjajaki beberapa daerah sebagai lokasi pembangunan pembangkit tersebut. Lokasinya kemungkinan berada berdekatan dengan lokasi tambang perseroan yakni di Lati, Binungan dan Sambrata di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Sebenarnya niat membangun pembangkit ini sudah pernah diungkapkan oleh perseroan saat menggelar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada Agustus 2010. Namun rencana tersebut tertunda akibat menurunnya harga batu bara dalam beberapa tahun terakhir.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait