Bank Mandiri Ingin Akuisisi Bank Bermodal Rp 5 Triliun

Perseroan juga berencana memiliki anak perusahaan di bidang sistem pembayaran
Image title
Oleh
5 Agustus 2014, 09:34
Bank Mandiri
KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Bank Mandiri Tbk berencana mengakuisisi bank berstatus BUKU III atau bank bermodal inti sekitar Rp 5 triliun-Rp 30 triliun.

?Kami tidak tertarik membeli bank kecil. Lebih baik membeli bank dengan aset Rp 11 triliun dibanding membeli bank kecil dengan aset Rp 1 triliun tapi ratusa kali pembeliannya. Itu bikin capek,? kata Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri, seperti dikutip Kontan, Selasa (5/8).

Selain itu, Bank Mandiri juga berencana memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang sistem pembayaran. Rencana ini merupakan diversifikasi bisnis. ?Ini yang menjadi alternatif pendapatan bank yang selama ini mengandalkan bunga dari pemberian kredit,? kata dia.

Saat ini, Bank Mandiri masih menunggu persetujuan dari pihak otoritas terkait kepemilikan anak usaha di bidang sistem pembayaran. Nantinya bank ini akan memiliki perusahaan pembiayaan lewat skema akuisisi. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait