BCA Life Mulai Operasi Oktober 2014

Otoritas Jasa Keuangan OJK telah memberikan ijin kepada BCA untuk mendirikan anak usaha asuransi jiwa
Image title
Oleh
4 Agustus 2014, 16:42
Bank BCA Klarifikasi Soal Keberatan Pajak 6.jpg
KATADATA/ Arief Kamaludin

KATADATA ? Anak usaha PT Bank Central Asia Tbk (BCA), BCA Life akan mulai beroperasi pada kuartal III/2014. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan ijin kepada BCA untuk mendirikan anak usaha asuransi jiwa.

Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan anak usaha itu kini tengah dipersiapkan secara bertahap pasca perolehaan izin dari OJK. "Mudah-mudahan dalam 2-3 bulan ke depan operasionalnya siap," ujarnya di Gedung BI, Jakarta, Senin 4 Agustus 2014.

BCA sendiri memberikan suntikan modal sebesar Rp 100-200 miliar untuk operasional BCA Life. Anak usaha itu akan bekerjasama dengan nasabah deposit asuransi BCA. Jahja menjelaskan BCA Life prioritas terdiri dari 130 cabang, yang akan didirikan secara bertahap. Rencananya BCA Life akan mengeluarkan produk asuransi kesehatan dan jiwa.

"Mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan BCA, misalnya deposito tapi ada asuransi. Deposito di BCA, jadi asuransi tidak butuh modal besar," ujarnya.

Saat ini BCA memiliki enam anak usaha yang bergerak di berbagai lini industri keuangan. Misalnya BCA Syariah yang melayani perbankan berbasis syariah, BCA Finance yang melayani pembiayaan mobil. Sisanya CS Finance menyediakan fasilitas pembiayaan bermotor roda dua, anak usaha asuransi, BCA Finance dan BCA Finance Limited Hong Kong.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait