MNC Peroleh Pinjaman Sindikasi US$ 150 Juta

Pinjaman itu berbunga 350 basis poin di atas LIBOR dolar Amerika Serikat AS dan akan dicairkan pada pertengahan September 2014
Image title
Oleh
4 Agustus 2014, 09:01
mnc
Arief Kamaludin | KATADATA
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Media Nusantara Citra Tbk (MNC), salah satu perusahaan milik Hary Tanoesoedibjo, memperoleh pinjaman sindikasi senilai US$ 150 juta untuk membangun studio dan perkantoran. Pinjaman tersebut bertenor tiga tahun dengan opsi tambahan (green shoe) senilai US$ 100 juta.

Jarod Suwahjo, Direktur Keuangan MNC, mengatakan Deutsche Bank dan Standard Chartered menjadi bookrunners dan mandated lead arrangers. Pinjaman itu berbunga 350 basis poin di atas LIBOR dolar Amerika Serikat (AS) dan akan dicairkan pada pertengahan September 2014.

?Dana untuk membangun 10 studio dan perkantoran di Kebon Jeruk serta kompleks news di Kebon Sirih,? kata Jarod seperti dikutip Bisnis Indonesia, Senin (4/8).

Menurutnya, kebutuhan dana untuk membangun 10 studio dan perkantoran tersebut mencapai US$ 200 juta. ?Dana US$ 150 juta kami dapat dari pinjaman, sisanya dari internal cash flow,? kata dia.

 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait