Tower Bersama dapat Pinjaman Rp 3,44 Triliun

Dana akan digunakan untuk refinancing utang dan pendanaan pengembangan organik
Image title
Oleh
14 Juli 2014, 08:59
tower.jpg
KATADATA/

KATADATA ? PT Tower Bersama Infrastructure Tbk memperoleh pinjaman sindikasi US$ 299 juta atau Rp 3,44 triliun yang akan digunakan untuk refinancing utang dan pendanaan pengembangan organik.

Direktur Utama Tower Bersama Herman Setya Budi mengatakan, perjanjian pinjaman sindikasi bertenor tiga tahun dengan 17 bank baik dalam maupun luar negeri tersebut, telah ditandatangani pada 1 Juli 2014.

Mencakup pinjaman dalam bentuk dolar AS berbentuk tranche senilai US$ 215 juta dan dalam rupiah senilai Rp 1 triliun. ?Bunga yang diberikan murah sekali maka kami ambil. Untuk pencairan pinjaman saya belum tahu persisnya kapan,? tutur Herman, dikutip dari Bisnis Indonesia, Senin (14/7).

Pinjaman yang akan jatuh tersebut antara lain pinjaman sindikasi program pinjaman US$ 2 milliar. Adapun, saldo pinjaman sindikasi per akhir 2013 mencapai Rp 8,91 triliun. Utang lain yang harus dilunasi yakni pokok surat uang jangka pendek senilai Rp 544,11 milliar yang jatuh tempo Desember 2014.

Advertisement

Herman juga menuturkan, pinjaman tersebut tidak berhubungan dengan upaya perusahaan mengikuti lelang terbuka menara PT XL Axiata Tbk. ?Tidak ada hubungannya,? imbuh Herman.

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait