BRI Akan Terbitkan Obligasi Rp 3 Triliun

Dana hasil penerbitan akan dipakai untuk ekspansi bisnis perseroan
Image title
Oleh
11 Juli 2014, 08:27
Bank BRI KATADATA | Agung Samosir
Bank BRI KATADATA | Agung Samosir
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tengah menjajaki penerbitan pbligasi dengan nilai emisi Rp 3 triliun pada 2015. Dana hasil penerbitan akan dipakai untuk ekspansi bisnis perseroan.

?Kemungkinan kami akan terbitkan obligasi, tapi tidak tahun ini. Kami lihat dulu (pasar), kemungkinan disemester I-2015,? kata Direktur Keuangan BRI Achmad Baiquni seperti dikutip Investor Daily, Jumat (11/7).

Menurutnya, kebutuhan perseroan untuk menerbitkan obligasi tidak terlalu mendesak kendati memiliki obligasi subordinasi (sub debt) yang jatuh tempo pada akhir tahun ini sebesar Rp 2 triliun. Perseroan menganggap kecukupan modalnya sudah mencukupi.

?Jadi kalau kami terbitkan obligasi semata-mata untuk keperluan ekspansi saja,? kata dia. Per Mei, rasio permodalam BRI (CAR) mencapai 18 persen. adapun modal inti (tier I) mencapai Rp 74,78 triliun, sedangkan modal pelengkap (tier II) mencapai Rp 3,40 triliun. 

Advertisement
Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait