7 Perusahaan Antre IPO

Image title
Oleh
26 Juni 2014, 10:18
indonesia-stock-exchange.jpg
KATADATA/
KATADATA | Arief Kamaludin

KATADATA ? PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat saat ini ada tujuh perusahaan yang akan melakukan penawaran saham umum perdana (initial public offering/IPO) tahun ini. Tujuh perusahaan ini menyusul 13 perusahaan sebelumnya yang melakukan IPO tahun ini.

?Saat ini ada tujuh, yakni Chitose, Mitrabara Adiperdana, Magna Finance, Bank Dinar, Bank Agris, Batavia Prosperindo yang menggunakan tahun buku 2013, dan Toko Buku Karisma,? ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen, seperti dikutip harian Bisnis Indonesia, Kamis (26/6).

Menurut Hoesen, sejumlah aturan dan kebijakan pemerintah saat ini ikut meningkatkan minat perusahaan dalam negeri untuk melakukan IPO. Dia mencontohkan penerapan asas cabotage yang mengharuskan kapal laut di perairan dalam negeri menggunakan bendera Indonesia, efektif membuat banyak perusahaan pelayaran melakukan IPO.

Selain itu, rancangan kemudahan bagi perusahaan pertambangan yang ingin IPO juga meningkatkan minat calon emiten pada tahun pemilu ini. Dia mengaku telah bertemu dengan beberapa perusahaan pertambangan yang ingin melantai di bursa saham, jika aturan ini diberlakukan. 

Reporter: Redaksi
Editor: Arsip
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait